Minggu, 12 Juni 2016

MEMBUAT GITAR

Apa kabar taman semua. Seperti yang sudah saya katakan di postingan sebelumnya. Kali ini saya akan memberi tau teman-teman cara membuat gitar secara manual.

Berikut adalah proses yang harus teman lakukan...

1. Proses pembentukan body gitar.


2. Pemasangan Binding.



3.
Proses pemasangan neck ke body gitar.

4. Proses finishing. 
   
Dalam proses finishing ini dibagi menjadi beberapa tahapan, antara lain..

    -   peng'amplas'an 
    -   pen'dempul'an
    -   penyandingan (istilah didaerah tempat saya tinggal)
    -   penge'cat'an 
    -   pernis tahap 1
    -   pernis tahap 2
    -   kompon/poles
    -   pemasangan acsesoris


       Kali ini mungkin cuma ini dulu yang bisa saya tulis.
selanjutnya akan saya jelaskan tahap demi tahap. Dan jika teman2 ingin mencobanya sendiri dirumah Mohon untuk sabar

2 komentar:

  1. Ada info kontak owner industri gitar ny boss

    BalasHapus
    Balasan
    1. Info untuk yang mau order gitar langsung dari pengrajin, bisa klik link dibawah

      Klik >> Pengrain Gitar SOLO

      Hapus